Berikut Arti mimpi yang Paling sering dimimpikan oleh sebagian orang dan sering di pertanyakan:

Arti mimpi Lengkap
Arti Mimpi Sedang Terbang   Jika kamu bermimpi sedang terbang, seperti bergerak ke atas, berarti memilikiarti kebebasan. Arti mimpi ini adalah kamu mungkin baru saja menyelesaikan permasalahan yang sulit dalam hidup atau menuntaskan sebuah proyek. Ini biasanya berkaitan dengan sesuatu yang baik dan memuaskan.

Arti Mimpi Kehilangan Gigi

Penny Peirce, penulis Dream Dictionary for Dummies, mengemukakan bahwa bermimpi tentang kehilangan gigi dapat memiliki banyak makna. Arti mimpi ini mungkin saja kamu sedang khawatir tentang daya tarik atau penampilan. Mungkin juga menunjukkan bahwa kamu khawatir tentang kemampuan untuk berkomunikasi, atau khawatir bahwa kamu mungkin mengatakan sesuatu yang memalukan.

Arti Mimpi Kematian. Arti mimpi pertama adalah mipi kematian. Meskipun hanya dalam mimpi tentu saja tetap terasa menakutkan. Namun, arti mimpi kematian ini mungkin adalah suatu hal akan berakhir dari hidup kamu, bukan nyawa tentunya. Bisa jadi ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk melihat kembali, perasaan, emosi, atau bagian dalam hidup kamu yang harus siap untuk dilepaskan.

Arti Mimpi Buang Air Kecil. Saat ita bermimpi sedang di toilet dan merasa akan buang air, maka kamu sedang dalam keadaan putus asa dan butuh melepaskan beban yang tersimpan dalam perasaan. Bisa pula jadi tanda bahwa kamu perlu rehat sebentar dari aktivitas sehari-sehari yang membawa beban. Atau beberapa oneirologi berata bahwa bisa jadi hal itu memang secara harfiah kamu harus buang air kecil. 

Arti Mimpi Terjatuh. Hasil penelitian Ian Wallace, seorang ahli psikologi dan pengamat mimpi, arti mimpi terjatuh menandakan bahwa kamu sedang terlalu serius dan menaruh terlalu banyak perhatian terhadap suatu hal. Jadi, disarankan supaya kamu bisa lebih rileks dan santai. Sementara menurut ahli lain seperti Lauri Loewenberg, mimpi terjatuh umumnya dialami oleh mereka yang sedang dalam tekanan atau masalah sehingga secara tidak langsung memengaruhi alam bawah sadar untuk terus waspada.


Arti Mimpi Pasangan Selingkuh. Nah, untuk mimpi yang satu ini, jangan asal menuduh pasangan ya. Karena pasalnya mimpi ini bukan berarti pasanganmu benar - selingkuh. Menurut Loewenberg dan Lawrence psikolog dan ahli mimpi, jika kamu mengalami mimpi semacam ini, bisa saja karena kamu dan pasanganmu kurang menghabiskan banyak waktu bersama. Bisa juga karena hubungan kalian tidak memiliki rasa percaya yang kuat terhadap satu sama lain.

Arti Mimpi Menaiki Kendaraan yang Sulit Dikendalikan  Mungkin di antara kamu ada yang pernah mimpi sedang mengemudikan kendaraan namun kendaraan tersebut tidak dapat dihentikan dan membuatmu panik? Dilansir dari Business Insider, mimpi ini diartikan Wallace sebagai sebuah kesulitan dalam menjaga konsistensi atau memegang kendali terhadap sesuatu. Apabila kamu mengalaminya, disarankan untuk kamu supaya lebih tenang dan mengikuti instingmu dalam meraih sesuatu.

Arti Mimpi Menikah  Seseorang yang belum menikah pun bisa mengalami mimpi tentang pernikahan. Arti mimpi menikah lebih dominan dikaitkan dengan membentuk sebuah komitmen terhadap sesuatu di dalam kehidupan nyata. Tak hanya berurusan dengan perencanaan pernikahan saja.

Arti Mimpi Sedang Mandi  Memimpikan diri sendiri sedang mandi adalah sebuah isyarat baik bagi kamu. Tafsir mimpi sedang mandi menandakan dosa-dosa dan kesalahan yang kamu perbuat akan dimaafkan orang lain.

Tentu saja dengan terlebih dahulu bertobat dan meminta maaf kepada orang tersebut. Coba ingat-ingat apakah kamu sudah meminta maaf dengan orang yang pernah kamu jahati?

Arti Mimpi Digigit Anjing  Selanjutnya adalah mimpi digigit anjing. Banyak orang yang bilang memang mimpi digigit anjing membawa makna yang kurang bagus. Artinya, kamu akan berhadapan dengan suatu masalah di masa depan. Berbagai konflik dengan kerabat dan orang-orang terdekat bisa menghampirimu karena berbagai sebab.

Misalnya saja karena masalah hutang atau masalah keuangan lainnya. Bisa juga masalah yang timbul karena adanya pengkhianatan dari orang-orang yang kamu beri kepercayaan. Jadi kalau kamu tidak ingin terbebani oleh masalah, pandai-pandailah dalam menyikapi segala persoalan agar tidak menimbulkan konflik.

Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal  Arti mimpi melihat orang yang meninggal ini mempunyai banyak tafsir.

Diantaranya adalah, mimpi melihat anak yang meninggal. Hal ini diartikan sebagai orang tua kamu haris bersiap-siap kehilangan mereka karena sudah bisa hidup sendiri layaknya orang dewasa.

Arti Mimpi Menggendong Bayi. Arti mimpi menggendong bayi, baik perempuan atau laki-laki. Contohnya bila kamu bermimpi menggendong bayi laki-laki itu berarti ditandai dengan mendapat banyak sekali rezeki dari segala penjuru. Rezeki yang didapatkan bisa berupa uang, waktu yang bahkan anak yang pintar dan lucu.

Jangan lupa untuk tetap mengatur keuangan rumah tangga dengan baik dan bersedekah. Dengan begitu, rezeki dan berkah pun akan terus mengalir.

Arti Mimpi Telanjang di Tempat Umum. Saat kamu mimpi telanjang di tempat umum tentu membuat malu. Ilmuwan sepakat jika arti mimpi ini sebagai gambaran rasa gugup yang sedang dialami. Berdasar penelitian Ian Wallace, seorang ahli psikologi dan pengamat mimpi, menunjukkan jika rata-rata orang yang mengalami mimpi ini baru saja memperoleh pekerjaan, naik jabatan, atau bisa saja berhadapan dengan banyak orang yang menimbulkan rasa gugup.

Arti Tenggelam di Laut. Merasakan mimpi tenggelam di laut juga sering dialami banyak orang. Melansir situs Knoji menulis jika seseorang mimpi tersapu ombak hingga tenggelam bisa menandakan orang tersebut baru saja mengalami situasi tidak menyenangkan yang datang secara mendadak dalam hidupnya.

Mimpi tenggelam di lautan juga merupakan sebuah tanda jika seseorang mengalami situasi tak menyenangkan serta sulit dihadapi secara emosional.

Arti Mimpi Bertemu Selebriti  Terapis perilaku, Shelley Smith mengungkapkan pada Huffington Post, artis atau selebriti biasanya menggambarkan tentang pencapaian. Apabila kamu memimpikan seorang selebriti, maka arti mimpi tersebut berarti ada usaha untuk mempertahankan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Siapa selebriti tersebut, serta apa yang mereka rasakan, juga bisa memberitahu arti dari mimpi tersebut lebih jauh.

Diperolehnya Restu  Bagaimana jika dalam mimpi kamu bertemu dengan keluarga pasanganmu? Meski akan membuatmu canggung, ternyata mimpi yang satu ini punya makna baik.  Mimpi bertemu dengan keluarga pasangan menandakan bahwa kamu akan mendapatkan restu dari keluarga pasanganmu atas hubunganmu.

Datangnya Seseorang yang Baik. Bagi kamu yang telah ditinggalkan pasangan, tetapi tetap bermimpi demikian, kamu tidak perlu khawatir.  Mimpi bertemu keluarga pasangan yang telah meninggalkanmu bermakna bahwa kamu akan segera kedatangan orang baru yang lebih baik. Seseorang yang mampu menghargaimu dan mencintaimu sepenuh hati.

Mendapatkan Petaka  Kendati mimpi bertemu keluarga pasangan sering dikaitkan dengan hal baik, mimpi ini juga punya makna buruk yang tersembunyi. Kabarnya, kamu akan mendapatkan petaka yang tidak terduga.

Mendapatkan Penghargaan  Mimpi berkumpul bersama keluarga besar menandakan hal baik bagi siapa pun yang memimpikannya. Mimpi yang satu ini membawa pesan bahwa dalam waktu dekat, kamu akan segera mendapatkan penghargaan atas hasil kerja kerasmu selama ini.

2. Diberikan Keberuntungan. Sama seperti makna sebelumnya, mimpi berkumpul bersama keluarga memang penuh dengan makna baik. Kali ini mimpi berkumpul bersama keluarga juga mengisyaratkan bahwa kamu akan mendapatkan banyak keberuntungan. Jika hal ini benar terjadi, tentu saja kamu perlu bersyukur dan tetap menjadi pribadi yang rendah hati.

Ketentraman Hati  Bagi siapa pun yang pernah bermimpi berkumpul dengan keluarga, ini merupakan gambaran atas perasaan yang sedang kamu rasakan.

Mimpi berkumpul bersama keluarga menunjukkan bahwa kamu tengah mendapat ketenteraman hati. Kamu pun dijauhkan oleh segala keresahan emosi.